Home » » Fenomena Film di Indonesia

Fenomena Film di Indonesia

Written By Unknown on Selasa, 26 Februari 2013 | 22.21


Sekarang ini banyak film-film/drama yang beraneka ragam. Mulai dari cerita cinta, komedi, dan sampe yang ga masuk akal. Waktu gue kecil dulu, setiap minggu pagi gue selalu bangun jam 5 pagi buat nonton acara kartun di tv. Waktu itu jam 5 pagi kartunnya adalah Gundam. Entah kenapa kartun ini memiliki kesan yang keren untuk ditonton. Robot nya juga keren, yg paling gue ingat itu karakter utamanya punya robot warnanya puith-biru, dia dipersenjatai kuat seperti layaknya tentara yang mau bertempur di medan perang. Robotnya diberi pistol raksasa, pedang laser, dan sebagainya. Ya gara-gara kartun ini, temen-temen gue disekolahan pada jadi maniak Gundam, sampai-sampai mereka beli miniatur Gundam mini buat di adu sama miniatur yang lain. Karena waktu itu gue ga suka-suka banget sama gundam jadi gue mutusin untuk ga ngikutin temen-temen gue yang lainnya supaya uang jajan gue ga kepake.

Setelah itu ada kartun Conan, Conan adalah seorang detektif cilik, sebenarnya dia udah remaja tapi dia diculik dan dikasi ramuan jadinya badannya jadi kembali seperti anak sd. Waktu gue nonton kartun ini satu-satunya yang ada di kepala gue adalah “kenapa anak kecil bisa dipercaya jadi detektif?”. Ya mungkin karena waktu itu gue ga ngikutin serialnya dari awal makanya gue ga terlalu tau. Yang paling keren dari kartun ini dia punya peralatan yang canggih-canggih seperti jam tangan keren, skateboard yang ada boosternya, ya pokoknya kerenlah ga kaya skateboard gue yang rodanya Cuma bisa seluncur kalo di turunan doang. Padahal kalo mainan skateboard di turunan kan bahaya, bisa-bisa muka gue ciuman sama aspal kalo gue jatuh.

Ya waktu kecil dulu gue emang sukanya nonton kartun, ya karena kan masih anak-anak jadinya suka ngayal-ngayal ga jelas. Beda dengan sepupu-sepupu gue yang sukanya nonton telenovela. Waktu itu emang lagi jaman-jamannya nonton telenovela. Sampai-sampai sepupu gue sampe nge-beli posternya! Lo bayangin aja, ketika lo masuk kamarnya, lo bakal ketemu cewe aneh yang berbehel besar. Ya cewe aneh yang berbehel besar itu adalah karakter utama dalam telenovela tersebut. Pas gue tanya kenapa masang poster itu, dia bilang supaya dia terinspirasi sama perjalanan cinta tu cewe. 

-____-

Beberapa tahun kemudian setelah telenovela ga laku lagi, muncul film Bollywood. Waktu itu ada stasiun tv yang sukanya nyiarin film-film india dari pagi sampe sore. Film-film india yang diputar ga tentu, kadang ada yang sedih sampe orang-orang pada nangis. Kadang ada yang lucu. Tapi yang gue heranin, kenapa kebanyakan film india suka nyanyi-nyanyi sambil muter-muter? Gak pusing apa? Gue aja yg nontonnya sampe minum obat pusing 3 kali sehari gimana para artisnya. Ngomongin film india ga bakal seru tanpa ngomongin Sharuk Kan. Ya dia adalah Aktor Bollywood yang paling terkenal di dunia. Udah banyak film yang dia bintangi. Makanya setiap gue nonton film india, pasti ada aja Sharuk Kan di film tersebut.

Setelah film Bollywood mulai berkurang penontonnya, para stasiun-stasiun tv ga kehabisan akal buat ngasi tontonan film luar. Kali ini adalah serial drama remaja asal Taiwan. Drama ini mengisahkan tentang 4 orang sahabat yang udah sahabatan semenjak mereka kecil. Tapi semua itu berubah saat seorang cewe mendatangi salah satu diantara 4 orang tersebut. Dan akhirnya mereka jatuh cinta. Tapi ada salah seorang yang lain juga mencintai wanita tersebut. Tapi dia tidak mengatakannya karena dia ga enak sama temennya. Ya namanya juga hidup..

Belakangan ini, industri hiburan di Indonesia di hebohkan dengan bermunculan drama-drama korea. Drama korea ini ga cuma disiarin di satu stasiun tv aja. Mulai banyak stasiun tv yang nyiarin drama korea ini karena gam au kalah saing sama stasiun tv lainnya. Karena mereka tahu, di Indonesia lagi heboh demam k-pop. Entah apa hubungannya musik dengan drama korea, mungkin bagi sebagian orang yang main drama korea tersebut personil boyband/girlband yang mereka sukai.

Ya beginilah industri hiburan di Indonesia, suka berubah-ubah kapan saja. Yang bisa kita lakukan cuma menikmatinya saja.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. RIDHOKDHOK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger